Kisah Inspiratif "Dibalik Satu Kata Si Kecil"

KisahTerbaik.Com- Rangkaian cerita inspiratif ini ditulis oleh Wirda Hidayah Azzahra, dengan judul dalam tulisannya "Dibalik Satu Kata Si Kecil". Semoga kisah ini memberikan wawasan untuk segenap pembaca sekalian.

Beginilah, Kisahnya...

Kringg… kring… kayuhan sepeda tua itu melaju semakin cepat mengusir anak ayam yang sedang berkelana di depannya. Menyusuri jalanan ramai di bawah fajar yang hendak menyingsing ditemani ibu-ibu yang berlalu lalang menenteng barang belanjaan yang tidak sedikit.

Andai saja aku punya banyak waktu luang” Celetuknya.

Hampir tiba, terlihat sejauh 100 meter gerbang hitam yang sedikit berkarat akan menutup. Remaja yang berjumlah belasan berseragam putih abu, berlarian bersamaan dengan roda jeruji berputar yang ia tuntun. Disanalah wanita berkulit putih nan segar itu mengais dua tiga lembar, demi uluran tangan untuk suami. Ya, setengah hari dari waktu yang dimilikinya tidak lain untuk anak-anak bangsa.

Nah, beginilah anak-anak, bentuk dari bangun kubus. Dimana diagonal ruangnya dapat dicari dengan rumus . paham ini ya?” sambil tangan kanan-kirinya bermain bersama tali rapia untuk memudahkan memahami bagian diagonal ruang daripada bentuk geometri kubus.

Begitulah keseharian wanita yang akrab disapa ibu Tina. Suaminya yang juga berprofesi sama dengan dirinya tidak cukup untuk membiayai keseharian keluarga. Apalagi sejak kejadian kala itu, buah hati jatuh sakit dengan demam yang amat tinggi mengakibatkan gelar penyandang disabilitas menggantungi buah hati semata-wayangnya.

Berbagai pengobatan ia berikan untuk kesembuhan sang kecil, tapi apa daya kasur busa beralaskan kain tenun tidak pernah terlipat kecuali ketika hendak diganti karena kotoran si kecil.

Tetesan air mata beliau melebihi debu kapur barus yang tertiup angin mengkotori jilbab hitam yang dikenakannya. Panas matahari yang begitu menusuk kulit tiada terkalahkan daripada masalah yang menusuk hati dan pikirannya. Tidak lain hanya alunan doa dan senyum lepas dari sang buah hati ditengah letih kucuran keringat yang dapat menyejukkan hati sang wanita tegar itu.

Sampai suatu ketika,

suara deras guyuran hujan mengiringi sinar rembulan. Kopi hitam panas menemani suaminya dengan beberapa lembar hasil ujian anak-anak yang hendak dikoreksi. Siapa sagka, malam itu merupakan malam terindah dari malam-malam yang pernah wanita itu miliki. Isak tangis super bahagia mendengar si kecil memanggil “ibu…”

Hargailah tiap perjuangan yang anda miliki, dan cobalah selesaikan apa yang telah terjadi.

Tengoklah sedikit saja, ke arah orang yang anda cintai, dan perhatikan sepatah kata yang terlontar dari bibir manis itu, mungkin disanalah sumber kebahagiaan yang hakiki, yang sampai saat ini anda cari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "Kisah Inspiratif "Dibalik Satu Kata Si Kecil""

  1. Wah...
    Sangat inspiratif
    Bagus
    Mengajak kita berfikir ootimis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihh bapak. kayanya makasih doang belum juga bisa bayar apa yg udah bapak ajarin ke mbk hidayah tentang banyak hal, hehe ❤

      Hapus
  2. Masya Allah ceritanya sangat menginspirasi:))

    BalasHapus
  3. Keren bahasanya... 😊
    Tingkatkan terus kak. 😊

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel