Kisah Inspiratif Hidup Pemuda Desa

KisahTerbaik.Com- Susunan cerita inspiratif ini dibuat oleh Dede Syainudin yang menulis dengan judul "Kisah Hidup Pemuda Desa". Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan wawasan dan juga memberikan pengalaman hidup yang berharga bagi segenap pembaca.

Begini, Kisahnya...

Sebut saja aku heon aku anak pertama dari empat bersaudara, ini adalah kisah ku. Masa kecil aku tinggal bersama keluarga ku yang aku cintai, kami masih belum mempunyai rumah, kami hanya tinggal di hutan yang mana kami masih jauh dari kata maju saat itu semua terbatas, orang tua ku berjuang dengan keras untuk hidup kami, di tengah hal tersebut aku memiliki masa yang cukup= menyenangkan karena pada waktu itu masih banyak keluarga di sekitar ku yang terus membuatku bahagia.

Namun pada akhirnya akupun harus masuk sekolah dasar, karena kami masih belom memiliki rumah di pedesaan akhirnya aku pun saat itu tinggal di rumah keluarga ibu, disana aku mendapat bimbingan yang serius sehingga aku tumbuh menjadi anak yang baik, walaupun kadang ada saat dimana aku merindukan kedua orang tuaku, kadang aku berjalan kaki dengan jarak yang sangat jauh kerumah kakekku yang lain demi bertemu dengan orang tuaku, namun pada akhirnya kadang aku pun kecewa karena tidak bertemu orang tuaku.

Semasa aku sekolah aku menjadi anak yag di bimbing oleh kedua orang tanteku tanpa bimbingan orang tua, dibawah bimbingan mereka akhirnya aku setiap tahun lulus kelas demi kelas dan dengan prestasi yang semakin hari semakin baik.

Tahun keempatku di sekolah dasar akhirnya aku pun harus pindah sekolah, kembali bersama orang tuaku yang sudah mampu membeli rumah di desa untuk tempat tinggal kami. Bersama keluarga awalnya hari hariku berjalan dengan baik, namun ada yang membuat ku kurang nyaman bersama kedua orang tuaku, karena harus berpisah teman kecil ku waktu bersama tanteku, sehingga aku kurang banyak teman dan kurang mampu untuk bergaul.

Sehingga aku pun menjadi anak yang pendiam dan aku pun mengalami banyak kemunduran, mulai dari prestasi yang menurun, sampai saat aku memasuki kelas sekolah menengah pertama, dari sini aku bertemu dengan seorang guru yang memotivasi untuk bangkit untuk memperbaiki diri, namun hal tersebut tidak mudah bagiku, karena sekolah yang telah aku masuki merupakan sekolah yang cukup terbaik pretasinya di masyarakat, kelas 2 sekolah menengah pertama aku masih memperbaiki diri dan akhirnya cukup mangalami perubahan disini aku mulai mendapatkan teman yang baik,.

Disini aku terus memperbaiki diri, dan pada akhirnya membuahkan hasil pada saat aku memasuki sekolah menengah atas, dimana membuat ku cukup mudah untuk bergaul dan mudah memahami seluruh materi yang ada, dan membuat orang tuaku bangga padaku karena prestasi yang aku capai, sampai dimana aku di terima di suatu universitas terbaik di daerahku dan aku mulai memasuki dunia baru yang membuat ku merasakan hal yang berbeda.

Dimana aku bertemu orang orang membuatku down yang bahkan merendahkan, hal tersebut membuatku kuliahku kacau, hingga beberapa semester bahkan karena itu aku di rendahkan oleh dosen yang membuat air mata akhirnya mengalir walaupun aku orang yang cukup kuat, namun hal tersebut tetap berlanjut hingga aku mencapaib semester 5, akhirnya aku sadar setelah bertemu dengan seseorang yang sangat memotivasiku untuk bangkit dimana disini aku mulai membaik hingga sekarang aku tetap berjuang untuk memperbaiki diri dan berusaha lebih baik lagi.

Aku pun saat ini berjuang mencapai cita cita yang baru yaitu melanjutkan kuliah keluar negeri untuk menebus kuliah yang telah aku lalui dengan buruk dan membuktikan pada dunia dan orang orang di sekitarku bahwa aku bisa menjadi yang terbaik.

Aku hanya berharap orang membaca kisah ini menyadari bahwa kadang hidup membuat kita lemah dan patah semangat seperti laut kadang tenang kadang bergelombang, namun itulah yang membuat hidup lebih bermakna, hidup adalah perjuangan ada saat kita di atas dan ada saat kita di bawah, namun semangatlah hidup itu indah jika kita sudah tahu maknanya dan tetap berjalan tanpa patah semangat dan mempunyai tujuan yaitu cita cita yang akan kita capai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Inspiratif Hidup Pemuda Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel