Kisah Inspiratif Hijrah Membawa Berkah

KisahTerbaik.Com- Rangkaian tulisan tentang cerita inspiratif ini menceritakan tentang Ayana Jihye Moon salah seorang tokoh selebram. Adapun penulis dalam kisah ini sendiri ialah Shasa Aryanti dengan judul "Hijrah Membawa Berkah". Semoga bisa memberikan wawasan dan pemahaman kepada segenap pembaca sekalian.

Begini, Kisahnya...

Berhijrah merupakan salah satu jalan yang di sukai oleh Allah SWT. Dengan berhijrah di jalan Allah SWT, InsyaAllah kita akan mendapat Ridha Allah SWT di dunia maupun di akhirat. Sudah banyak umat muslim di dunia yang sudah mendapatkan hidayah Allah SWT sehingga memutuskan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Seperti halnya wanita cantik asal korea selatan yang bernama Ayana Jihye Moon, selebgram asal korea selatan yang lahir pada tanggal 28 Desember 1995 ini memutuskan untuk menjadi mualaf sejak tahun 2012 lalu.

Dan sejak ia menjadi muallaf ia pun memutuskan melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi islam di Malaysia.

Sebagaimana yang tertuang dalam al qur’an dalam surah QS. Al-Ahzab: 59

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ
أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya:

Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin,
‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun
lagi Maha Penyayang

Ayana pun menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslimah yakni dengan memakai hijab. netizen di seluruh dunia memberikan feed back positif kepada ayana. Bahkan , terhitung sampai tahun 2018 followers instagram ayana mencapai 1,3 M.

Berbagai macam Endorse hijab maupun tawaran menjadi brand ambassador brand terkenal dan juga menjadi bintang iklan selalu menghampirinya.

Hal ini membuktikan bahwa , setiap kita yakin dengan langkah yang kita ambil terutama dalam hal kebaikan. Pasti Allah SWT akan senantiasa membantu dan memberikan Ridha-Nya. Dan, adapun janji Allah SWT terhadap orang – orang yang berhijrah di jalan Allah SWT sebagaimana yang tertuang dalam Surat An-Nisaa: 100

وَمَنْ يُهَاجِرْ فِي سَبِيْلِ اللَّهِ يَجِدْ فِي الْأَرْضِ مُرَاغَمًا كَثِيْرًا وَسَعَةً وَمَنْ يَخْرُجْ مِنْ بَيْتِهِ مُهَاجِرًا إِلَى اللَّهِ وَرَسُوْلِهِ ثُمَّ يُدْرِكْهُ الْمَوْتُ
فَقَدْ وَقَعَ أَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ وَكَانَ اللَّهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا

Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezki yang banyak. barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, Kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), Maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Semoga Allah SWT senantiasa menerima taubat kita dan meneguhkan nama kita diatas agama-nya, agar kita selalu senantiasa dekat kepada Allah SWT. Aamiin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Kisah Inspiratif Hijrah Membawa Berkah"

  1. Semoga menginspirasi para akhwat yg lain untuk berhijrah nya karena Allah. Bukan untuk hal yg lain.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel