Kisah Inspiratif: Ibaf "Youtuber yang memulai dari 0"

KisahTerbaik.Com- Kali ini saya mau berbagi kepada teman-teman kisah tentang seorang Youtuber yang memulai karir youtubenya dari nol. Bahkan untuk membuat video iya meminjam bahkan menyewa kamera sekalipun.

Baiklah begini ceritanya….

Ibaf adalah seorang pemuda Lampung yang baru tamat dijenjang SMA. Setelah tamat ia pun menganggur. Ia sekarang sedang bingung karena tidak tau apa yang mau dikerjakan. Kemudian dia memulai usaha dengan menjual Koran keliling.

Ia menjajakan korannya setiap pagi ke rumah-rumah warga sekitar. Di siang hari dia mangkal di depan terminal dan di lampu merah. Panas terik selalu ia hadapi setiap hari. Tidak selalu Koran yang ia jajakan terjual habis.

Pernah suatu hari ia tak satupun menjual korannya. Hingga setelah 3 bulan menjual Koran dia memutuskan untuk menjadi penjaga warnet demi mengubah nasibnya .

Singkat cerita setelah menjaga warnet hamper 6 bulan lamanya, ia melihat satu situs yang mana mampu menghasilkan uang. Kemudian dia tertarik untuk masuk ke dunia situs tersebut. Situs tersebut menyajikan berbagai macam video baik itu lucu, inspiratif, horror, game dan lain-lain.

Jika video banyak penonton, maka akan menghasilkan uang. Kemudian dia meminjam kamera temannya untuk membuat video. Awalnya video yang dia buat sedikit yang menonton. Tapi dia tidak patah semangat.

Karena gak enak sama temennya untuk meminjam kamera terus, dia kemudian menyewa kamera. Demi membuat video yang menarik untuk ia tonton ia mengajak teman-temannya untuk membuat video bersama.

Akhirnya video yang mereka buat sudah mulai banyak yang menonton.

Suatu ketika saat shuting membuat video, cameramen menjatuhkan kamera sewaan. Akibatnya Ibaf harus mengganti kamera itu yang harganya sangat mahal, bahkan dengan hasil dia membuat video tidap cukup untuk mengganti dengan yang baru.

Ibaf sekarang dimasa-masa sulitnya.

Beberapa bulan kemudian, Ibaf sudah mampu membeli kamera, walaupun tidak sebagus kamera yang ia sewa sebelumnya. Tapi seiring berjalannya waktu , video yang dia buat kualitas dan temanya semakin bagus, sehingga orang yang menonton videonya bertambah banyak.

Ia membuat konten-konten video inspiratif, hingga suatu ketika dia dipanggil Menteri Sosial untuk meliput kegiatan kementrian sosial. Akhirnya dia menjadi terkenal dan sukses hingga sekarang. Tapi ia tak lupa bersyukur kepada Tuhan dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Quote usaha tak akan pernah mengkhianati hasil.

Demikianlah tulisan kisah inspiratif yang dibagikan oleh Alma Arif dengan judul asli dalam tulisannya ialah Ibaf “Youtuber yang memulai dari 0”. Semoga tulisan ini bisa menginpirasi bagi segenap pembaca sekalian, trimakasih,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Inspiratif: Ibaf "Youtuber yang memulai dari 0""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel