Kisah Kesuksesan Bangtan Boys [BTS] Yang Harus Kamu Baca!

KisahTerbaik.Com-  Bangtan Boys yang lebih dikenal dengan BTS, merupakan boygrup asal Korea Selatan yang sedang marak menjadi perbincangan karena prestasi gemilang yang berhasil mereka raih. Tentu saja rintangan yang mereka lalui sangatlah berat.

Bangtan Boys/BTS


Grup yang dinaungi oleh BigHit Entertainment ini memulai perjalanan debutnya di tahun 2013, BigHit sendiri sejak awal tidak banyak diketahui banyak orang karena agensi ini masih kecil. Untuk bisa menarik perhatian, diawal mereka debut memang terkesan sedikit alay, namun hal ini berhasil menarik perhatian masyarakat untuk melihat keberadaan mereka.

Didebutkan oleh agensi kecil yang sering terlilit hutang, bahkan kerap menerima sebutan sebagai ‘idol miskin’. Hal ini hanyalah debu semata bagi mereka, debu yang terbawa angin ambisi untuk sukses.

Tak jarang banyak netizen mengatakan grup yang terdiri dari tujuh personel ini akan bubar dalam waktu dekat dan mereka tidak mungkin bisa sukses. Hujatan yang sering mereka dengar justru menambah kekuatan dan ambisi mereka untuk membuktikan bahwa kesuksesan itu ada bila mereka berjuang meraihnya.

Tak seperti grup lainnya yang memulai debut dengan promosi dalam beragam Show besar, BTS memilih YouTube sebagai media promosi mereka, mengingat agensi mereka saat itu masih sangat kecil yang hanya berbekal 30 Staff dan gedung kecil bertingkat sebagai kantor pusat.

Berbagai video mereka unggah di channel YouTube milik mereka. Walau diawal tak banyak yang melirik mereka, tak ada salahnya untuk terus berusaha dan mencoba. Semua usaha mereka tidak sia-sia, terbukti di akhir tahun 2013 BTS berhasil membawa pulang penghargaan di salah satu acara besar Korea. Baca JugaKisah Inspiratif: Ibaf "Youtuber yang memulai dari 0"

Mulai saat itu, BTS terus membuktikan pada para haters bahwa BTS bisa berkembang. Yang awalnya hanya bertempat tinggal dikawasan dorm kumuh, perlahan mereka bisa menghasilkan uang sendiri dan pindah ke dorm yang lebih pantas.

Awalnya MV mereka hanya ditonton puluhan juta orang, perlahan menjadi ratusan juta viewers. Beragam penghargaan yang diimpikan mulai teraih satu demi satu. Mulai dari penghargaan kecil sampai penghargaan yang sangat bergengsi.

Hingga saat era album The Most Beautiful Moment in Life Part 2 BTS benar-benar berkembang. Mereka berhasil menyangkal semua argumen dari para haters. Tidak ada lagi yang mengatakan Jin tidak bisa menari, Rapmon yang kaku dalam tariannya, J-Hope yang tidak mempuyai aura idol, dan lain sebagainya.

Perlahan semua kejelekan itu meredup seiring meningkatnya prestasi yang ada. Puncaknya, Semua hujatan itu lenyap dikala BTS berhasil memperoleh penghargaan Billboard sebagai Top Social Artist, prestasi yang sangat membanggakan bagi permusikkan Asia.

Untuk pertamakalinya ada yang berhasil menjuarai Billboard menggantikkan posisi Justin Bieber yang telah mendapat penghargaan tersebut selama 6 kali berturut-turut. Namun, dibalik kesuksesan ini, mereka harus membuang waktu istirahat.

Kerap kali terdengar salah satu dari member BTS dilarikan ke rumah sakit terdekat karena pingsan atupun collapse. Berkat dukungan dari ARMY, yang adalah sebutan untuk penggemar Bangtan Boys ini, mereka berhasil melewati berbagai rintangan.

Lagu-lagu yang mereka ciptakan, banyak memberikan inspirasi untuk menjalani hidup. Lirik yang ada mempunyai makna, walaupun banyak musik yang menceritakan tentang percintaan. Tidak sampai disini saja, bakat dasar pemusik yang terus mereka latih dan kembangkan berhasil menarik perhatian salah satu DJ Dunia¸ Steve Aoki.

Akhirnya BTS dan Steve Aoki seuu untuk membuat suato kolaborasi yang sangat membanggakan. Berkat kolaborasi tersebut, BTS benar-benar dikenal dikalangan manca. Terbantah sudah hujatan awal orang yang menyatakan mereka tidak akan sukses.

Semua kerja keras boyband yang beranggotakan tujuh personel itu terbayar sekarang, kesakitan dan ketekunan bertahun-tahun telah terbukti membuahkan hasil yang membanggakan. Berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional, dikenal oleh banyak orang. Walaupun begitu, mereka tak pernah menyombongkan diri, tak pernah menjelekkan idol lain, mereka juga tak malu untuk melakukan hal-hal lucu meskipun itu harus mengorbankan image mereka.

Oleh karena itu, kita bisa menjadikan pengalaman dan perjalanan karier dari BTS ini sebagai inspirasi. Jangan terlalu mendengarkan makian dari sekitar, yakin pada potensi diri sendiri. Ambil komentar serta kritik yang membangun, sedangkan kritik yang menjatuhkan, jadikan itu sebagai motivasi untuk membuktikan bahwa kritik tersebut bisa kita bantah.

Dalam kisah perjalanan BTS, mereka juga mengajarkan pada kita bahwa setiap orang mempunya passion tersendiri dan takdir telah ditulis oleh Tuhan. Jungkook, member termuda BTS, dulunya kalah dalam kompetisi mencari bakat, namun banyak agensi yang menawarkan untuk menaunginya saat debut nanti.

Akan tetapi, Jungkook memilih agensi kecil, yaitu BigHit dengan alasan ia mengagumi cara Rapmon melakukan rap. Kisah Jungook ini mengajakan bahwa kita harus mengikuti isi hati, bila kita senang dan terpacu dalam melakukan suatu hal, pasti kita akan tekun dan berbuah keberhasilan.

Demikianlah serangkaian tulisan mengenai Kisah Kesuksesan Bangtan Boys [BTS] yang ditulis dan disajikan oleh Stella Aldora, dengan judul asli dalam tulisannya Perjalanan Terjal Idolaku Capai Puncal Suksesnya. Semoga menginspirasi. Trimakasih, 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Kesuksesan Bangtan Boys [BTS] Yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel