Kisah Nyata Singkat "Melayani dengan Kasih"

KisahTerbaik.Com- Rangkaian tulisan ini dihasilkan dari kisah nyata dengan judul "Melayani dengan Kasih". Adapun penulisnya ialah Wahyuni. Semoga kisah ini bisa memberikan sekumpulan wawasan dan hikmah yang mendalam bagi segenap pembaca sekalian.

Begini, Kisah Nyatanya..

Disebuah sekolah taman kanak-kanak terdapat 3 orang guru sebagai tenaga mengajar. Nama sekolah itu adalah TK Rumah Sehat Dan Pintar yang terletak di sebuah desa yang bernama Indraloka Mukti. Salah satu guru disana bernama Yuni, dia adalah guru termuda jika dibandingkan dengan rekan kerjanya yang lain.

Suatu ketika Bu Yuni sedang mengajar kepada anak-anak untuk membaca di dalam kelas dan selama mengajar anak-anak tersebut memperhatikan wajah sang guru yang penuh dengan keringat. Sambil mengikuti bacaan yang diajarkan guru, anak-anak diminta oleh Bu Yuni untuk mengeluarkan suara yang keras saat membaca bersama-sama.

Setelah itu ia meminta anak-anak maju satu per satu ke depan kelas untuk mengulang bacaan yang diajarkan. Dengan sabar ia memanggil satu per satu anak dan ia pun rela sambil merendahkan tubuhnya dengan posisi berjongkok agar setara dengan tinggi anak muridnya.

Setelah selesai setiap anak mendapatkan sebuah apresiasi berupa tos (H5) walaupun mereka belum lancar dalam mengulang bacaan. Lalu majulah giliran seorang anak yang bernama Ikhsan yang berusia 4 tahun, namun pandangannya teralihkan pada keringat sang guru yang terus mengalir.

Guru itu pun sesekali menyeka keringatnya, lalu anak itu berkata;

"Bu.. itu keringatnya banyak!" (dengan logat jawa nya yang lucu).

Setelah itu anak tersebut menyeka keringat sang guru dengan tangannya yang halus dan lembut. Hati Bu Yuni pun tersentuh dan tersenyum pada anak tersebut, tidak heran jika seorang murid perduli pada gurunya.

Jika guru tersebut membuatnya nyaman dan merasa bahwa ia sangat dihargai dan disayangi dengan penuh kasih. Melayani melalui pekerjaan jika dilakukan dengan tulus hati maka akan mendapatkan sebuah kenikmatan yang tidak pernah ia dapatkan di tempat lain.

Tidak semua orang dapat mengalami hal seperti ini, bersyukur sekali jika diberi sebuah kesempatan seperti itu oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Nyata Singkat "Melayani dengan Kasih""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel