Cerita Inspiratif "Jangan Menyerah"

KisahTerbaik.Com- Cerita inspiratif ini dituliskan oleh Rina Febriyanti dengan judul "Jangan Menyerah". Dalam karya ini ia menggambarkan tentang perjuangan hidupa yang suuh berkesan bagi segenap pembaca sekalian.

Begini, Cerita Inspiratifnya..

Kita adalah mahluk Tuhan yang memiliki banyak potensi dalam diri, seringkali kita tidak menyadari atau mensyukuri apa yang sudah kita miliki, ketika kehidupan terasa sangat sulit kita kerap bertanya dalam hati dimana Tuhan saat kita membutuhkan.

Kita selalu berfikir apa yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk diri sendiri, keluarga dan oang lain? Jangankan untuk menolong orang lain hidup ku saja sudah sangat menyedihkan. Taukah bahwa iniah hidup yang ku alami dahulu berdasarkan kisah nyataku, aku selalu befikir bahwa tuhan tidak adil, saat aku menolong orang lain tidak satupun yang menolongku, saat aku menjadi pendengar yang baik tidak satupun mendengarkan ku.

Kesulitan yang ku lalui bertubi-tubi saat itu aku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan aku mendapatkan diskriminasi yang sangat hebat. Mulai dari orang-orang yang menghina fisik ku hingga memberi julukan untuk memanggil ku, aku putus asa, aku marah, aku depresi, aku mengatakan kepada orang tua ku untuk berhenti saja sekolah, untuk apa bahwa aku sudah merasa hidupku tidak berguna.

Orang-orang merendahkanku aku semakin yakin bahwa aku tidak memiliki kelebihan apapun, aku mengalami depresi di setiap malam aku menangis dan berdoa pada tuhan, di setiap sujud aku berharap bahwa besok orang-orang akan memandangku berbeda mereka lebih menghormatiku dan menganggapku, tapi harapan itu semakin pupus mereka mulai memberi nama-nama yang buruk untuk memanggilku aku mulai kecewa kepada tuhan, aku benci pada diriku sendiri, aku tidak tahu apa artinya aku hidup seperti ini.

Malam itu aku berfikir untuk mengakhiri saja hidupku aku sudah tidak sanggup lagi dengan hinaan yang ku dapat setiap hari. Tapi malam itu orang tuaku yang tinggal jauh dari ku berkata bahwa aku harus sabar aku harus kuat, aku percaya bahwa orang tua ku tau apa yang ku rasakan saat itu. Aku tidak pernah putus asa untuk berdoa kepada tuhan.

Setelah aku lulus setahun sudah berlalu aku resign dari pekerjaan, aku memiliki mimpi untuk berkuliah tapi itu hanya angan-angan ku sejak dulu aku tau bahwa orang tua ku sangat sulit untuk membiayai ku.

Walau tak berkuliah aku selalu belajar mengingat saat sekolah orang meneybutku bodoh jadi aku bertekat untuk menjadi anak yang pintar, waktu itu aku mengatakan pada orang tua ku keinginan ku untuk berkuliah tapi banyak sekali masalah di keluarga ku mendengar keinginan itu, aku meyakinkan pada orang tua ku bahwa aku akan menjadi anak yang pintar.

Orang tua ku tiba-tiba setuju dengan keinginan itu meski banyak di ragukan oleh orang tapi aku meyakinkan bahwa aku bisa. Setelah itu aku aku mengikuti ujian seleksi untuk masuk di perguruan tinggi aku sangat bahagia ketika di terima menjadi mahasiswa dengan jurusan Sastra inggris.

Aku menemukan banyak teman-teman yang baik dan menghormatiku, mereka juga berfikir bahwa aku anak yang rajin dan pintar meskipun aku masih harus banyak belajar, saat ini aku adalah mahasiswa smester dua yang sedang berusaha untuk mengejar cita-citaku selanjutnya yaitu mendapatka beasiswa unggulan, dan aku sedang merencanakan program untuk anak muda Indonesia agar menentang aksi bullying dimanapun.

Aku juga sedang memikirkan program untuk mengumpulkan anak muda Indonesia untuk berbagi Ilmu kepada saudara saudari kita yang sulit untuk menuntut ilmu di sekolah. Aku berharap kepada siapapun yang membaca tulisan ini agar kita saling berusaha dan bersyukur atas apa yang sudah tuhan berikan.

Percayalah bahwa kesulitan dalam hidup itu akan selalu ada, tapi itu tidak akan menetap. Cintailah dirimu, syukurilah apapun yang kamu miliki, jangan pernah putus asa dalam hal apapun, jika orang lain meragukan mu balaslah semua itu dengan prestasi mu. Libatkan tuhan disetiap rencana mu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "Cerita Inspiratif "Jangan Menyerah""

  1. Bagus artikelnya...semangat buat artikel lagi y...lanjut dan semangat terus y

    BalasHapus
  2. Sangat Bagus Artikel Nya..Tetap Semangat Buat Berkarya

    BalasHapus
  3. A great story that made me melting. I hope to read more stories like this. Keep this good work!

    BalasHapus
  4. Karya sangat inspirasi bagi saya
    Saya berharap ini menjadi berkembang di dunia tetap semangat buat artikel artikelnya ya kak 👍😁👍

    BalasHapus
  5. Semangat semangattttttt aku jg pernah ngerasa gitu

    BalasHapus
  6. Pas aku share link aku cuma bilang kalo aku nangis sembari nulis cerita ini, semoga sakit ku menjadi pelajaran bagi pembaca agar menginspirasi agar hidup saling menghormati. Seberapapun dukungan yang kalian suarakan itu berarti banyak untuk ku

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel