Kisah Inspiratif "Fotografer Annegien Schilling"

KisahTerbaik.Com- Stori inspiratif ini dituliskan oleh Nurul Ilma Asfiya Nashruddin dengan judul "Fotografer Annegien Schilling". Dalam cerita ini ia membagikan pengalaman salah satu tokoh dunia yang layak untuk dibaca.

Begini, Kisah Inspiratifnya...

Seorang remaja 18 tahun biasanya disibukan oleh kegiatan sekolahnya ataupun menghabiskan waktu bersama teman temannya, namun berbeda bagi Annegien yang kini menjadi seorang fotografer sekaligus foto editor yang menyuguhkan gambar gambar menarik dari imajinasinya. Dia telah memulai kegiatan itu semenjak 2013 silam.

Pada akun instagramnya @fetching_tigerss, bisa dilihat bahwa kemampuan editingnya masih belum rapih namun jika dibandingkan dengan fotonya yang terbaru terlihat sangat jauh berbeda. Kurun waktu 5 tahun bukanlah waktu yang sebentar dan selama itu juga Annegien terlihat sangat berkembang dari foto pertama yang dia unggah.

Ketika kita lihat bagaimana perjalanannya hingga bisa seperti ini, mungkin dari kita awalnya tidak akan menyangka bahwa dia bisa menjadi seperti sekarang ini. Dengan bermodalkan alat foto sederhana dan aplikasi edit foto yang tidak secanggih photoshop, dia bisa sukses melakukannya. 

Sebenarnya proses itu tidak bisa dilihat dari kualitas alat yang dipakai saja, karena jika tidak memiliki kesungguhan maka tidak akan begitu berpengaruh. Kadang kita merasa ingin melakukan sesuatu namun menundanya karena tidak memiliki alat yang sesuai dengan yang biasanya orang orang pakai, padahal jika kita bersikeras untuk memulai untuk melakukannya dengan alat yang kita miliki entah bagus ataupun tidak, maka kita telah selangkah lebih maju daripada mereka yang selalu menunda-nunda.

Entah hasilnya bagaimana yang penting kita telah mencoba melakukannya.

Biasanya pada saat awal memulai sesuatu yang baru kita selalu merasa takut bahwa hasil yang kita miliki mungkin tidak akan bisa diterima oleh orang banyak dan mungkin juga kita mendapatkan komentar negatif dari orang-orang tersebut.

Namun kita tidak perlu memikirkannya karena hal yang membuat kita tergerak untuk membuat karya tersebut diawal adalah untuk diri kita sendiri sebagai hasil kerja keras berlatih dan mengaplikasikan pengetahuan yang kita miliki.

Masalah komentar dari orang itu adalah hal terakhir yang perlu kita pikirkan, tapi selama komentar itu membangun, maka tanamkan dalam hati bahwa itu adalah saran yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kualitas karya kita kedepannya.

Dalam perjalanan menuju seseorang yang dianggap ahli memang sangat panjang, pasti selalu ada bagian senang dan sedihnya. Annegien pernah membuat personal project yang menceritakan bahwa dia yang selalu terlihat bahagia dalam setiap fotonya juga bisa memiliki kesedihan seperti orang lainnya.

Disana dia memperlihatkan foto ketika dia sedang menangis entah karena masalah peribadinya maupun tentang orang orang yang selalu mengharapkan dia bisa selalu terlihat sempurna. Tekanan seperti itu wajar saja muncul pada seorang pembuat karya yang sudah dikenal banyak orang.

Namun yang perlu kita tahu bahwa selera orang itu beda-beda, tak sedikit pula orang yang siap untuk menjatuhkan kita dan kita juga tidak bisa memaksa mereka untuk bisa berpikiran hal yang sama seperti apa yang kita pikirkan.

Kadang, kita sebagai penikmat karya suka melupakan bahwa mereka juga manusia biasa. Menuntut ini itu kepada mereka agar memenuhi keinginan kita. Disisi lain itu memanglah hal yang wajar, karena ada saat dimana mereka sangat termotivasi untuk membuat karya untuk para penikmatnya.  Tapi kita juga harusnya bisa menahan diri jika hal yang mereka hasilkan mungkin tidak sesuai.

Melihat perjalanan Annegien yang berlika-liku seperti itu seharusnya bisa memberikan motivasi juga bahwa seorang Annegien yang awalnya hanya anak perempuan biasa kini bisa menjadi orang yang memiliki banyak penggemar dan apapun karya yang dia hasilkan bisa membuat banyak orang senang dan termotivasi.

Setidaknya membuat kita merasa percaya diri bahwa karya kita yang terlihat jelek sekarang bisa menjadi sangat bagus karena selalu ada kemauan untuk belajar dan memperbaikinya. Lalu pada akhirnya, kita juga bisa ikut memberikan motivasi kepada yang lain, sama halnya seperti Annegien ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Inspiratif "Fotografer Annegien Schilling""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel