Kisah Misteri "Tentang Mimpi"

KisahTerbaik.Com- Rangkaian cerita tentang kisah misteri ini dituliskan oleh Haryanti Komala Sari dengan judul "Kisah Misteri-Misteri Mimpi". Semoga adanya jalan cerita ini memberikan wawasan bagi segenap pembaca sekalian.

Begini, Kisah Misterinya..

Aku seorang pemuda bernama suji yang hidup di pedesaan. Aku adalah seorang pemuda yang katanya baik dan lembut. Pada suatu ketika aku bertemu seseorang yang mengubah hidupku. Dia bukan orang yang memiliki kehidupan yang baik, namun dari kelemahannya ia mempunya kelebihan yang dapat mengubah hidup seseorang.

Pada suatu ketika aku berjalan menuju hutan yang lebat untuk mencari kayu. Di perjalanan aku bertemu seseorang, dia meminta minum kepadaku. Nak, bolehkah kakek ini meminta sedikit minum?

Suji menjawab, “ boleh tetapi sebelum memberikan air minum untukmu, kakek. Bolehkah aku bertanya terlebih dahulu?”
Kakek itu menganggukan kepalanya ( seraya menjawab, ya ).
Suji, “ kenapa kakek bisa sampai di hutan ini seorang diri? Apa alasan kakek pergi kehutan ini ?”
Kakek menjawab, “kakek tidak bisa memberitahumu kenapa kakek pergi kehutan ini nak.”
Suji, “ baiklah kek, aku akan memberikan air minum untukmu, kakek.”

Setelah kakek itu minum, kakek berterima kasih kepadaku dan menghilang. Pada Saat yang bersamaan, aku tertidur. Beberapa menit kemudian aku terbangun. Aku berkata, “aduh, udah sore nih tapi kenapa aku bisa tertidur di sini yah? Dan kenapa aku bisa bermimpi seperti tadi, tapi kenapa mimpi itu seperti nyata? Ah, sudahlah mimpi itu benar-benar aneh.” Suji bergegas pulang karena hari mulai petang.

Sejak kejadian itu suji mulai memimpikan hal-hal aneh yang membuatnya tidak bisa tenang. Dalam mimpi itu suji bertemu seseorang yang sedang di caci maki oleh warga desa, sampai dia di usir dari desanya sendiri. Aku mengikuti dia dengan sembunyi-sembunyi.

Dia menuju hutan dekat dengan desanya. Setelah lama berjalan dia berhenti dan mulai membangun sebuah rumah dengan alat seadanya. Beberapa hari kemudian dia selesai membangun rumah yang lumayan bagus.

Tiba tiba aku terbangun dari mimpiku itu. Pada hari kedua aku bermimpi, aku berada ditempat yang sepi, gelap, dingin dan banyak terdapat pohon besar. Tempat itu seperti hutan yang aku lewati kemarin malam dalam mimpi.

Aku hanya berjalan ke arah depan. Aku berjalan selangkah demi selangkah dengan perlahan, dan selalu melihat arah kanan-kiri. Makin lama aku melangkah ke depan suasana di tempat itu semakin mencekam.

Tiba-tiba duk.... seketika aku terdiam seperti patung es yang membeku. Aku memberanikan diri untuk melihat kebawah kakiku itu dengan perlahan-lahan. Seketika wajahku pucat sekali seperti orang mati, dan berteriak , “tengkorak” dengan kerasnya lalu berlari kencang sekali. Karena kejadian yang menakutkan di mimpi itu, aku terbangun dengan wajah pucat dan basah kuyup. Degh.... degh.... degh.... jantungku begitu kencang berdetak.

Aku sangat bingung dengan mimpi itu, aku ingin melupakannya namun tidak bisa. Mimpi-mimpi itu seperti film yang selalu di putar dalam kepalaku.

Pada suatu ketika aku bermimpi kalau aku menemukan rumah yang ada dalam mimpi pertamaku. Di dalam rumah itu ia melihat foto seseorang, dia sangat mirip dengan seseorang dalam mimpi pertamaku.

Tiba-tiba saat aku sedang melihat foto itu, aku mendengar suara. Tolong kakek nak! Kakek adalah seorang penyihir yang diusir warga desa sepuluh tahun lalu. Seketika iya terbangun dari mimpi itu dan mengambil nafas dalam-dalam.

Aku berkata dalam hati, “apakah kakek-kakek yang aku lihat itu, sama dengan seseorang yang ada dalam mimipi pertamaku? Dan kenapa kakek itu meminta pertolonganku? Apa yang harus aku lakukan?” aku memegang kepalaku dan bepikir, “apakah mimpi-mimpi itu membawaku untuk menolong seseorang? Atau hanya kebetulan seperti itu?”

Pada akhirnya serpihan-serpihan mimpi itu terpecahkan karena aku mulai tahu bahwa desa dalam mimpiku adalah desa yang sama denganku dan hutan yang aku lewati itu juga dekat dengan desaku. Hutan itu memang tidak di perbolehkan untuk di lewati seseorang, dulu aku memang tidak tahu alasannya.

Tapi aku sekarang tahu bahwa ada seorang penyihir yang tinggal di tengah hutan itu, yang diusir oleh warga desa sepuluh tahun lalu. Di desa itu dia di juluki penyihir mimpi. Dia memiliki nama asli yaitu bukron. Dia memerlukan bantuanku untuk mengeluarkannya dari hutan itu dan menghapus tuduhan-tuduhan yang tidak benar tentangnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Misteri "Tentang Mimpi""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel