Kisah Nyata "Andri, Sang Idiot yang Mendarat di Belanda"

KisahTerbaik.Com- Rangkaian stori nyata ini dituliskan oleh Susi Puji Astuti dengan judul "Andri, Sang Idiot yang Mendarat di Belanda". Dalam cerita ini ia membagikan pesan inspiratif bagi segenap pembaca tentang sahabatnya.

Begini, Kisahnya...

Andri adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas di kota Bandung. Dia bukanlah mahasiswa yang berprestasi, kegiatan sehari-hari sepulang kuliah biasanya nongkrong di bawah pohon rambutan bersama dengan teman-temannya. Pakaiannya pun terkesan “urakan” dengan celana robek rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya.

Kesan pertama jika orang bertemu dengannya adalah mahasiswa yang nakal. Namun suatu hari ada peristiwa yang tak akan pernah dia lupakan seumur hidupnya yaitu ketika ia sedang sidang. Ada salah satu dosen pengujinya yang menyebut dia “Idiot” karena Andri meminta dosen tersebut untuk mengulang pertanyaannya.

Mungkin dosen itu menganggap ucapannya sebagai angin lalu namun tidak bagi Andri, ucapan dosen itu terus terngiang-ngiang di telinganya dan lambat laun tumbuh dendam di hatinya.

Rupanya tak sampai di sana saja Andri di remehkan oleh dosennya. Saat ia diterima S2 di salah satu universitas terbaik di Bandung. Bukannya menyemangati Andri, sang dosen malah mengatakan bahwa Andri tidak akan bisa bersaing di universitas terbaik. Dada Andri kembali mendidih, ini kedua kalinya dosen itu memandang rendah dirinya.

Andri berpikir keras, ia tidak ingin diremehkan untuk yang ketiga kalinya. Akhirnya dengan berat hati ia memutuskan tidak mengambil kuliah di universitas terbaik dan bertekad untuk mencari beasiswa master ke luar negeri.

Tak tinggal diam, sepulang dari kampus ia mengunjungi website salah satu beasiswa. Ia kemudian mendaftarkan diri dengan modal nekad.

Hari berganti minggu dan minggu berganti bulan, perlahan tapi pasti Andri lulus setiap proses seleksi beasiswa mulai dari lulus persyaratan administrasi, lulus penulisan esai, lulus skor ILETS walaupun ia harus tiga kali gagal namun rasa dendamnya berhasil mengalahkan rasa lelahnya, lulus tes wawancara, dan akhirnya ia diterima di salah satu universitas di Belanda.

Andri mengatakan bahwa ketika kita diremehkan orang lain, ia berusaha bangkit dari keterpurukan dan berhasil membuktikan kepada kita semua bahwa berkat kerja kerasnya akhirnya ia bisa mengubah rasa dendam di dalam hatinya ke arah positif. Satu hal yang selalu Andri katakan bahwa “Beberapa orang bisa bertahan karena merawat dendam”.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Nyata "Andri, Sang Idiot yang Mendarat di Belanda""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel