Kisah Nyata "Ikatan yang Hebat"

KisahTerbaik.Com- Kisah nyata yang dibagikan dari serangkaian stori ini dituliskan oleh Tri Munawaroh dengan judul "Ikatan yang Hebat". Dalam cerita ini ia menggambarkan pengalaman hidup yang sangat berharga bagi segenap pembaca, terutama sosok ayah yang superhero.

Begini, Kisah Nyatanya...

Hal terhebat yang pernah aku temui seumur hidupku..

Dan ini tentang Ayahku yang lebih hebat dari superhero manapun dan dimanapun itu. Sejak kemarin aku sakit, hanya pilek dan tenggorokan kering disertai demam sedikit, mungkin karena efek aku sering pulang malam dari rapat-rapat yang ada di kampus hingga mencapai setengah malam menuju pagi.

Ketika aku pulang selalu ada ayah dan ibuku yang menjemputku di tengah perjalanan ke rumah. maklum saja karna jalan menuju rumahku banyak sawah dan tidak ada lampunya.

Hari ini aku kuliah hanya satu jam dari jam 11 sampai jam 12 siang tadi. setelah jam 12 aku pergi ke Kendal untuk survey desa demi menyelesaikan tanggung jawabku karena kami akan mengadakan acara bakti sosial bersama teman temanku.

Posisiku sedang tidak enak badan dan pilek dan tau nggak aku pulang dari survey jam berapa? aku pulang hampir jam menuju angka 9 malam. Ya... jam 8 malam aku dan ketiga temanku masih di Kendal padahal jalanan disana naik turun dan gelap.

Aku pulang bersama ketiga temanku yg survey, tadi kami nyasar lewat jalan yang jauh banget dan akhirnya sampai di Sampokong dimana arah tersebut berlawanan dengan arah awal kami survey, harusnya kita datang dari utara tapi ini malah dari timur.

Otomatis kami pulang malem banget sampe jam 10 an, itupun masih harus dilanjut rapat lagi di kampus buat menyampaikan hasil survey.

Hari itu aku belum mengabari ayah dan ibuku kalau aku pulang telat, bagaimana mau mengabari jika di Kendal nggak ada sinyal dan baterainya habis.. aku hanya berpikir bagaimana nasib orang tuaku jika menjemputku..

Suaraku yg semakin hilang karna harus bicara pada forum rapat tidak menghilangkan kepanikanku.. yang aku fikirkan adalah mengabari orang tuaku, aku tidak tau apa yg harus aku lakukan.. kebetulan aku melihat Power Bank ditumpukan hp yg dikumpulkan ketika rapat. Sontak aku langsung memakainya berharap dapat menghubungi keluargaku, posisi itu jam 11 lebih.. dan tau apa yg terjawab?

Kata kakak ku ayahku sudah tidak ada dirumah, dia menjemputku sejak jam 9 malam tadi... air mataku bercucuran tidak tau harus berkata apa, seketika aku memikirkan bagaimana dinginnya malam yang menabrak tubuh ayahku, dia seorang menungguku dan percaya bahwa aku akan
pulang ke rumah.. Bagaimana jika aku tidak pulang kala itu? Apakah beliau akan tetap menungguku hingga pagi?

Beliau menunggu dibalik rasa kantuk dan gatalnya gigitan nyamuk bahkan dinginnya malam. Aku cuma bisa nangis melihat perjuangan ayahku demi menjagaku, padahal beliau bukanlah ayah kandungku..

3 jam menunggu, 3 jam menunggu, 3 jam menunggu,... dingin, nyamuk, dan ngantuk.. hanya itu yg terfikirkan.. aku melihat beliau menungguku, tangan beliau berbau hangat jaketnya.. dan itu adalah hal yang sangat berarti buatku.. terimakasih Ayah... Terimakasih banyak.... hanya itu yg dapat ku ucapkan demi apapun ayahku adalah superhero terbaik yang pernah ada...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Kisah Nyata "Ikatan yang Hebat""

  1. Betul!! Seorang bapak adalah pahlawan pertama dan selamanya dari anak perempuannya. :))

    BalasHapus
  2. Baper ih. Inget perjuangan bapak. Terus berkarya ya mbak. Semangat!!

    BalasHapus
  3. Gamau lanjutin baca.. Udah baper duluan,,
    tapi suka banget sama jalan ceritanya. Walaupun udah gatau rasanya punya ayhah gimana hehe

    BalasHapus
  4. orangtua ya tetap orangtua, walau status kandung atau bukan. tapi kasihnya tetap sama

    BalasHapus
  5. Terharuu :') terusss semangattt mbaaa bahagiain orang yang sayang mbaa.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel