Kisah Nyata "Perjuanganku Menata Masa Depan"

KisahTerbaik.Com- Rangkaian cerita nyata ini ditulis oleh Rama Laila Ayu Purnama dengan judul "Perjuanganku Menata Masa Depan". Dalam kisah ini ia menceritakan pengalaman hidup bagi segenap pembaca sekalian.

Begini, Kisah Nyata Perjuangannya...

Nama ku Ayu Purnama, Ayu adalah nama panggilan ku, umur ku 19 tahun , aku adalah seorang mahasiswa, hobby ku menulis , mendengarkan musik, nonton film drama korea dan film barat. Kenapa aku suka menulis , karena dengan menulis aku bisa berimajinasi dan aku punya kebiasaan aneh saat menulis, ketika aku menulis pasti aku berhenti di tengah jalan, karena aku tidak tahu dan bingung akan lajut ceritanya.

Aku sadari juga karena aku sebenarnya tidak suka membaca novel karena malas mau membacanya, jadi tidak tahu cara membuat tulisan yang tepat, entah kenapa tapi saya sangat suka menulis cerita , karena menulis adalah cita cita ku dari SMP, dan aku berharap bisa menjadi seorang penulis novel
terkenal.

Aku suka musik karena musik itu adalah teman keseharian ku dalam menulis cerita, dan bisa membuat otak ku santai. Dan aku suka nonton film, karena film itu bisa menghibur ku dan bisa membantu ku untuk menemukan ide ide membuat cerita.

Oo~oO

Inilah kisah cerita perjuangan ku menata masa depan , dengan penuh masalah yang berliku-liku.

Aku adalah anak pertama dan anak satu satunya karena aku tidak punya saudara , aku bersyukur di didik dengan baik dan aku pun di manja, wajar karena aku anak satu satu nya, apa yang aku mau pasti aku akan segera punya, tapi kebahagian ini hanya sementara, dan tidak semuanya abadi, masalah demi masalah aku hadapi.

SMP kelas 3 , sebentar lagi aku ujian nasional dan aku harus giat belajar , aku sudah percaya diri untuk semangat belajar dan mendapatkan nilai 80 nantinya , tapi semua itu sayang hanya impian semata, rasa semangat ku luntur setelah mendengar cerita dari tetangga ku kalau kedua orang tua ku pergi dari rumah karena orang tua ku usahanya bangkrut, dan aku tidak tahu menahu tentang semua itu, aku tidak tahu apa apa, setahu ku usaha kedua orang tua ku lancar dan baik baik saja , sebelum kedua orang tua ku pergi dari rumah memang ada yang beda dari sikap kedua orang tua ku dan dari hawa rumah yang berbeda dan aneh seperti ada hal mistis yang aku rasakan.

Oo~oO

Waktu itu ceritanya aku pulang sekolah aku di antar pulang dengan tukang ojek langganan ku, dan waktu aku masuk rumah keadaan rumah sepi hanya ada nenek ku, aku bertanya kepada nenek ku.

“ Nek , Bapak sama Ibu kemana ? “
“ Bapak sama Ibu mu lagi mencari uang” ujar nenek ku.

Nenek sepertinya tidak berani jujur, sebenarnya aku sudah tahu kalau orang tua ku bangkrut dan banyak di lilit hutang, hanya saja aku pura pura tidak tahu dengan masalah ini .

Aku masuk kamar dan menangis terisak isak karena aku rindu orang tua ku, dan dari masalah ini aku jarang makan , aku sering murung di kamar dan belajar pun aku tidak serius padahal sebentar lagi aku ujian nasional, nenek ku selalu membujuku untuk makan dan minum susu tapi aku menolaknya, aku bingung menghadapi semua ini aku pun bingung harus berbuat apa aku benar benar strees waktu itu.

Rasa malu dan rasa takut menghantui diri ku , aku mencoba menyembunyikan masalah ini pada teman teman ku. Di rumah pun aku tidak pernah keluar dan hanya nonton tv saja, itu pun hanya sementara karena pasti tv ku akan lenyap di jual, akan ku nikmati kebahagiaan ini walaupun hanya sementara, dan kesedihan ku muncul ketika ada petugas bank datang kerumah dan menagih hutang, ya sudahlah aku biarkan saja tidak akan aku temui sampai malam pun.

Jujur saja aku ingin bunuh diri , karena aku sudah benar benar bingung mau bagaimana lagi , sudah tidak terurus lagi badan ku ini , aku tak mempedulikan nya, aku hanya ingin kedua orang tua ku pulang, aku mau ujian nasional aku butuh mereka untuk menyemangati ku.

Oo~oO

Pukul 07.00 aku baru bangun dari tidur dan rasanya malas sekali mau berangkat sekolah dan akhirnya aku niat kan untuk sekolah karena bentar lagi aku mau ujian nasional.

Pulang sekolah aku seperti biasa di antar tukang ojek langganan ku, dan aku masuk rumah, dan ternyata di rumah ada ibu dan bapak ku, aku bahagia sekali mereka pulang, dan mereka memeluku dengan erat.

Di rumah ramai sekali ada pak ustadz ada teman teman nya bapak ku, bude ku dan saudara ku yang lain, aku bingung mereka kumpul di rumah ku. Dan di depan rumah tepat nya bagian kamar solat, pak ustadz sedang menggali lubang di kamar depan sedalam 1 meter, aku juga bingung apa yang di lakukan mereka, aku tidak bertanya tapi aku melihat apa yang akan mereka lakukan.

Ternyata ada hal aneh yang mereka temui di dalam lubang tadi, sangat mistis sekali dan persis yang menghantui diri ku , di dalam lubang itu ada pocong kecil seukuran tangan bayi yang di ikat 7 tali kain mori dan di penuhi dengan tanah ,mungkin karena itu sudah lama bersemayam di situ, ternyata benar dugaan ku , aku sering di bayang bayangi hantu pocong, sungguh mengerikan sekali.

Ternyata pak ustadz menggali lagi lubang bagian belakang rumah, aku pun ingin tahu dan ikut merekam kejadian nya, pak ustadz menggali lagi dan beliau menemukan darah beku di dalam botol bercampur tanah kuburan, astogfirullohal’azim!. Sungguh orang jahat yang telah menaruh benda benda hina ini di rumah ku, aku jadi punya rasa balas dendam.

Dan pak ustazd menggali lubang ke 3 yaitu di dapur rumah ku, beliau menemukan sama hal nya dengan yang ada di belakang rumah yaitu darah beku bercampur tanah kuburan, dan dari situ semuanya terungkap, ternyata ada orang yang jahat dan iri kepada orang tua ku, mereka ingin membuat orang tua ku jatuh miskin, ya Alloh jahat nya mereka, hati mereka terbuat dari apa, apakah dari api hati mereka di buat, sehingga tega berbuat hal seperti itu. Aku merasa jengkel dan punya rasa balas dendam pada mereka.

Kedua orang tua ku harus menjual semua nya dari rumah, sawah, kebun, dan motor kesayangan ku untuk menutupi hutang hutang nya, tapi tak apalah semua itu sudah takdir yang maha kuasa, aku harus bersyukur dan menerima dengan ikhlas, aku banyak di beri nasihat oleh bapak ku. Dan dari situ aku belajar dengan semangat untuk ujian nasional nanti.

Oo~oO

Setelah lulus dari SMP aku masuk pondok pesantren, Alhamdullilah aku di pondok bisa belajar banyak sekali hal hal baik, dan aku bisa mandiri, bersikap dewasa, semuanya aku belajar dan tahu sesuatu yang baik di lakukan.

Aku masuk SMK kesehatan alhamdullilah aku bisa sekolah sambil mondok , aku sangat bersyukur dan bahagia sekali. Aku mulai belajar dengan serius dan harus mendapatkan juara 1.  Dan hari minggu kedua orang tua ku datang menjenguku, ternyata aku mendapatkan berita sedih , ibu ku pamitan pada ku , ibu akan berkerja di luar negeri , sedih sebenarnya hati ku tapi demi masa depan yang indah aku izin kan ibu ku pergi keluar negeri.

Dari situ aku mulai semangat hidup dan berjuang terus, aku pernah di hina kalau aku tidak pernah juara di sekolah, dan kali ini akan aku buktikan kalau aku bisa dapat juara 1. Aku berusaha untuk solat tahajud setiap malam memohon kepada alloh agar aku di beri kemudahan untuk menuntut ilmu dan bisa dapat juara satu, setiap malam aku rutin mandi pagi lalu solat tahajud, dan semua itu terwujud impian ku, setiap semeter aku berhasil mendapatkan juara kelas. Aku senang sekali.

Alhamdullilah alloh mudahkan usaha ku, jika kalian punya masalah bangun lah malam untuk solat tahajud insya alloh , alloh akan mudah kan.

Oo~oO

Dan kisah ku di kelas 3 SMK , aku mengalami masalah , masalah yang begitu berat dalam hidup ku, aku sebentar lagi akan menghadapi UANBK, dan masalah pun bertubi tubi datang, saat aku UAS aku mendapat berita dari bapak ku , bahwa ibu ku tidak pernah memberi kabar pada bapak dan menghilang tiba tiba, ternyata setelah di telusuri dari agen luar negeri ibu ku sudah tidak bekerja di sana lagi, dan ibu ku pergi entah dengan siapa , mendengar berita itu aku sangat sedih dan hanya bisa menangis.

Aku merasa sangat sedih bagaimana masa depan ku nanti, semangat ku luntur , prestasi ku menurun dan nilai ku sangat buruk, aku bingung, fikir ku untuk kuliah batal dan aku berfikir setelah kelulusan aku mau kerja membantu bapak.

Dan aku mulai semangat , aku tidak boleh menyerah begitu saja, aku yakin alloh akan memberikan kehidupan lebih baik ke pada ku. UANBK tinngal menghitung hari , aku mulai belajar giat di imbangi dengan doa, sholat sunah hajat dan tahajud.

Sungguh nikmat yang alloh berikan kepada ku, ujian nasional aku bisa mendapatkan nilai terbaik dan mendapat kan juara satu, aku sangat bersyukur ternyata rencana alloh itu benar benar indah. Dan yang aku harapkan bisa terwujud aku bisa kuliah, aku sangat bahagia dan aku tambah semangat, doa ku sudah di jawab, semua itu karena Alloh.

Dan saat ini aku sedang belajar menulis , dengan mengikuti lomba lomba online menulis di sosial media, aku tak peduli menang atau tidak yang penting aku bisa berimajinasi dan berkarya.

Oo~oO

Semenjak adanya masalah itu, aku menjadi terbiasa dan banyak hikmah yang dapat ku petik , aku bisa punya sifat mandiri, dewasa , sabar dan masih banyak lagi , dendam pun tidak dapat menyelesaikan masalah.

Aku bersyukur aku bisa lebih dekat dengan bapak, aku masih punya banyak mimpi yang harus ku capai dengan dukungan dari seorang bapak, sahabat, teman dan keluarga.

Aku yakin suatu saat nanti aku akan menjadi seorang penulis novel terkenal dan bisa menjadi orang sukses, karena alloh. Usaha itu harus di imbangi dengan doa , jangan lupa solat hajat dan tahajud. Insya Alloh, Alloh akan mudahkan masalah kita.

Ingat rencana alloh itu sangat indah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Nyata "Perjuanganku Menata Masa Depan""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel