Kisah Nyata "Semua Akan Indah Pada Waktunya"

KisahTerbaik.Com- Rangkaian stori nyata ini dituliskan oleh Riski Widayat dengan judul "Semua Akan Indah Pada Waktunya". Dalam kisah ini ia menceritakan tentang serangkaian pengalaman hidup yang bisa menjadi inspirasi bagi segenap pembaca.

Begini, Kisahnya...

Perkenalkan namaku riski, saya lahir 20 tahun yang lalu yaitu tepatnya saat negara ini mengalami era reformasi. Saya lahir dari keluarga yang sederhana bapak saya bekerja sebagai sopir dan ibu saya hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Saya lahir sebagai anak pertama saat masih bayi aku sering bolak balik ke rumah sakit setiap seminggu sekali karena aku sering panas tinggi dan kejang-kejang waktu itu obatnya pun mahal tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat orang tuaku agar saya cepat sembuh,nenek saya sampai bilang ”Rapopo Le Mugo-Mugo Besuk Nek Gede Iso Mlebu Gadjah Mada“(Tidak apa-apa Nak semoga besuk kalau sudah dewasa dapat sekolah di UGM).

Lalu orangtua saya konsultasi dengan dokter tentang penyakit saya,hal tersebut membuat orang tua saya dilanda senang dan sedih, senangnya karena saya dapat sembuh jika sudah berumur 5 tahun dan sedihnya ketika dokter memberi tahu jika ketika bayi sudah panas dan kejang pasti nanti akan sedikit lambat dalam berpikir atau bahasa kasarnya yaitu bodoh.

Setelah berumur 5 tahun saya benar-benar sembuh tetapi saat sekolah alhamdulilah saya dapat menangkap materi dengan cepat, singkatnya dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas saya selalu mendapat ranking tiga besar, dan ikut berbagai perlombaan.

Saat SMA saya mendapat juara paralel di Sekolah dan membuat saya bersemangat untuk melanjutkan kuliah walaupun membutuhkan biaya yang mahal. Karena orangtua hanya bekerja sebagai sopir maka saya bertekad untukk masuk ke perguruan tinggi negeri saat itu saya ingin mendaftar Teknik Mesin di Undip melalui jalur undangan, tetapi mungkin belum rezeki saya di Undip.

Saya alhamdulilah di terima di Kesehatan Hewan UGM walaupun hanya Program diploma melalui jalur undangan. Waktu masuk kuliah karena butuh biaya yang besar maka orangtua saya harus meminjam uang ke bank untuk biaya kuliah saya.

Hal tersebut mebuat saya lebih semangat lagi dalam kuliah sehingga di semester 4 ini alhamdulilah nilai saya dapat cumlude dan pada semester satu mempunyai IPK yang sempurna dan membuat saya dapat menerima beasiswa dan meringankan beban orangtua saya.

Di semester sekarang ini saya juga ingin memikirkan untuk dapat melanjutkan ke program sarjana walaupun itu nampak sulit dan mustahil karena ekstensi di kedokteran di Indonesia sekarang di tutup, tetapi saya tetap berkhusnudzon dapat meraih mimpi saya untuk selalu menuntut ilmu dan berkontribusi di sektor peternakan di Indonesia yang mempunyai potensi yang sangat besar.

Dulu saya yang waktu kecil sakit-sakitan berbadan kurus dan kecil sendiri sekarang saya sudah besar dan alhamdulilah gemuk dan dapat menempis perkataan dokter yang juga pasti tak luput dari salah.

Cerita saya adalah benar-benar nyata ini harapannya dapat memotivasi anak-anak muda generasi penerus bangsa ini agar selalu bersemangat dan tidak rendah hati jika berasal dari keluarga yang sederhana seperti saya malah hal tersebut justru kesempatan kita untuk mengangkat derajat orangtua kita.”Manusia dapat berencana tetapi rencana Tuhan itu akan lebih Indah tanpa Kita sadari karena Tuhan pasti lebih tahu apa yang terbaik Untuk Umatnya”.

Cobaan pasti ada dalam kehidupan ini tetapi Hal tersebut untuk menambah ketaqwaan kita dan pasti ada hikmah dibalik itu semua. Selalu berusaha dan kerja keras meraih mimpi tetapi jangan lupa siapa yang memberi Kehidupanmu sekarang, karena bersyukur atas nikmat itu yang paling utama. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Nyata "Semua Akan Indah Pada Waktunya""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel